Sabtu, 19 Agustus 2017

Kisah Ibrahim dalam Surat Assyua'araa 69-89


Mari kita simak kisah indah dari nabi Ibrahim yang dituturkan oleh Allah Subhaanahu Wataala dalam Surat Assyua'araa, semoga bisa menjadi bahan renungan buat kita semua didalam menjalani kehidupan dipagi hari yang cerah ini.

"Dan Bacakanlah kepada mereka kisah Ibrahim"(69)
ketika Ia berkata kepada bapaknya dan kaumnya "apakah yang engkau sembah?"(70)
mer menjawab "kami menyembah patung-patung yang kami pahat sendiri dan kami senantiasa tekun menyembahnya"(71)

Ibrahim melanjutkan "apakah patung-patung yang kamu sembah itu mendengarkan doa-doamu sewaktu engkau berdoa kepadanya???(72)
atau dapatkah Patung-patung itu memberi manfaat kepadamu atau memberi Mudharat???(73)

Mereka menjawab "bukan karena itu kami menyembahnya, sebenarnya kami mendapati (mengikuti) nenek moyang kami berbuat demikian"(74)

Ibrahimpun berkata "maka APAKAH kamu telah MEMPERHATIKAN apa yang selalu disembah oleh engkau dan nenek moyang yang terdahulu??".(75-76)
Karena sesungguhnya apa yang engkau sembah itu adalah Musuhku, kecuali Tuhan semesta Alam!"(77)

yaitu Tuhan yang telah menciptakan aku, maka DIAlah yang memberi aku petunjuk"(78)
dan Tuhanku, DIAlah yang memberi Aku Makan dan Minum"(79)
dan Apabila Aku sakit dialah yang menyembuhkanku"(80)
dan Yang akan mematikan aku, kemudian akan menghidupkan aku kembali"(81)
dan yang amat ku inginkan adalah DIA memaafkan kesalahanku pada Hari kiamat".

"Ya Tuhanku, berikanlah aku Hikmat dan masukanlah aku kedalam golongan orang-orang yang Shalih".
"Dan jadikanlah Aku buah Tutur yang baik bagi orang-orang yang datang dikemudian Hari".
Dan Jadikanlah aku Ya tuhanku termasuk orang-orang mewarisi surga yang penuh kenikmatan".(85)
dan Maafkanlah bapakku, karena ia termasuk golongan orang-orang yang tersesat dijalanMU"(86)
"dan janganlah engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan".
Yaitu di hari harta duniawi dan anak-anak tidak lagi berguna".(88)
kecuali mereka yang menghadap Allah dengan hati yang bersih"(89)

"Semoga Bermanfaat"

Wallahul Muwaafiqu Wal Haadi Ilaa Sabiilirrosyad.

0 komentar